Monday, May 9, 2011

Efek dua TOne dalam 1 foto

Assalamualaikum Sobat blogger ...
Bagaimana Kabar nya niehhh ... Baik" saja bukan ... Oke Langsung saja.
kali ini saya akan membahas effect photoshop yang baru saya pelajari . Yaitu a TOne dalam 1 foto .
Saya menggunakan Photoshop CS 5
bila Ingin Mendownload . Klik Aja Disini
langsung saja. pertama siap kan foto yang akan di edit.

Duplikat layer background dengan menekan CTRL + J ( buat perbandingan aja nantinya )

klik icon yg ditunjuk panah
 Klik add new fill and adjustment layer. pilih channel mixer


lalu Setting sesuai Keinginan


Kalau Saya Sih setinngannya kayak begini :


 sekarang klik lagi add new fill and adjustment layer pilih selective color

 Setting selective color nya… sekali lagi, saya katakan ,,, ini tidak mutlah ,,, bisa diedit sesuai selera .. jadi harus dicoba-coba sendiri.. biar dapet gambar yang sesuai dengan selera........
 Klik select > Inverse lalu tekan delete

Klik kanan layer yang paling atas tadi ( layer gambar copy ) > blending Options


 tergantung dari besar gambar tsb. jadi bisa diedit sesuai selera

Setelah itu , Klik Image > Adjustment > Channel Mixer .. Setting seperti dibawah .. Saya himbau sekaliiiii lagi buat ngomong.. ini bisa diedit edit sendiri..... tergantung gambar nya yah..cari-cari sendiri style visual masing-masing. wokee ?? ;)

 Hasil Akhir :)
Maap kalo Hasil editan saya Jelek :D



Selamat mencoba..
Kalo kurang jelas ada vidio nya ( ambil dari youtube :D ) :

http://www.youtube.com/watch?v=b5ADBoUL7Tw&feature=player_embedded#at=33

1 comments:

Wah. sangat membantu nih sob

Post a Comment

Jangan Malu-Malu ya.... untuk bercomment and Request apa aja, insya Allah juga pasti diberi kok......

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More