Saturday, December 17, 2011

Meng-Enable Cutterflow yang disable


Cutterflow Anda error tidak bisa berfungsi ? kini ada solusinya ,caranya adalah :

Buka menu Run Application dengan menekan kombinasi tombol Alt+F2. Lalu ketikkan "gconf-editor" (tanpa tanda petik).
Lalu jendela gconf editor akan keluar,setelah itu cari menu "Apps >> Nautilus >> Preference" yg ada disamping kiri. Dan di bagian kanan, cari opsi "show_clutter" centang bagian ini jika belum dicentang, dan cari opsi "clutter_test", dan rubah nilainya menjadi "0". Setelah langkah diatas selesai,anda restart Nautilus anda dengan menuliskan "nautilus -q" pd menu "Run Application" atau bisa juga melalui gnome-terminal. Setelah nautilus ter-refresh, sekarang buka nautilus anda dan coba tekan tombol pemintas clutter-flow yaitu F4.

Cara diatas ini cara yg sudah saya buktikan berhasil setiap kali fitur clutter-flow ini ngambek. dulu disaat masih belum tahu cara untuk betulin yg benar, saya sudah coba remove nautilus elementary dan mencoba instal lagi,tp fitur clutter-flow tetap juga ngambek.. sampe bikin stress. syukur deh... dengan cara diatas tadi,kini permasalahan ngambek-nya clutter flow bisa teratasi. Oke deh.. semoga informasi yg mungkin sepele bagi anda ini bisa menjadi informasi yg cukup bermanfa'at.

Tips lain :
===========
Jika clutter-flow anda hanya menampilkan gambar hitam saja, anda wajib menambahkan baris parameter berikut : buka gedit dengan hak root menggunakan terminal,commandnya sbb: sudo gedit /etc/environment lalu setelah file environment keluar melalui gedit,tambahkan baris berikut : "export CLUTTER_VBLANK=none" (tanpa tanda petik), dan taruh di baris paling bawah,lalu save. Cara singkat tanpa perlu bukain gedit, ketik command dibawah ini pada terminal : "echo "export CLUTTER_VBLANK=none" | sudo tee -a /etc/environment" 
Selamat Mencoba :)

0 comments:

Post a Comment

Jangan Malu-Malu ya.... untuk bercomment and Request apa aja, insya Allah juga pasti diberi kok......

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More